Sabtu, 07 November 2009

kita VS ortu

Kita VS Ortu

Setiap orang pasti ingin yang terbaik untuk anaknya. Tetapi, keinginan orang tua gak semuanya sama dengan keinginan anaknya. Terkadang keputusan orang tua berbeda dengan yang kita mau. Jadi ga adil kan? Padahal, semua itu sudah dipikirkan matang-matang olh orang tua kitademi kebaikan kita juga pastinya…Makanya sebagai seorang anak kita harus mengenali sifat orang tua kita karena ga semua ortu itu memiliki sifat yang sama.
Macam-macam sifat orang tua:
^Over^ : Semua keinginan orang tua harus dipenuhin anaknya. Bisa aja alasannya karena dulunya orang tua kita enggak kesampaian meraih apa yang diinginkannya.
Makanya, kita yang jadi anaknya wajib nurutin apa yang mereka inginkan. Apapun alasannya mau atau enggaknya, kita harus mau!
^Still^ : Enggak semua keinginan orang tua itu kan harus terpenuhi oleh anaknya. Inilah yang ita sukai sebagai anak tentunya..Oleh karena kita bisa memilih.Apa keinginan ortu yang kita suka juga bolehlah diturutin. Tetapi, kalo keinginan ortu itu kita ga suka, boleh juga dong enggak kita turutin..
So, orang tua memberi kebebasan untuk memilih.
^Easygoing^ : Orang tua kayak gini mesti dicurigain, Kenapa? Biasanya mereka cuek sama anaknya sendiri. Mungkin mereka hanya sibuk sama kerjaannya masing-masing sampai anak-anaknya dilupai begitu saja. Mungkin orang tua seperti ini hanya berfikir bisa mengganti kasih sayang denag harta yang melimpah.
Apapun bisa terpenuhi dengan harta, tapi yang jadi anak bisa saja menyalahgunakan fasilitas yang diberikan.
Makanya sebagai anak, kita harus bisa mengetahui sifat-sifat orang tua kita. Supaya kita bisa tahu dan lebih memahami keinginan orang tua kita. Selama itu masih dalam tahap yang wajar enggak ada salahnya kan kita turutin, tetapi kalau keinginanya sudah enggak wajar boleh aja kok kita enggak menurutinya tapi kita harus memberikan alas an kuat mengapa hal itu tidak wajar menurut kita

Sumber: KOMPAS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar